Tuan Puad Bodak Nyatakan Siap Maju Pilkada Loteng

H. Ahmad Puaddi FT

PRAYA (NTB),Tatrapost.comMenjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 pada November mendatang. Berbagai tokoh di Lombok Tengah kini sudah mulai bermunculan dan menyatakan kesiapannya untuk maju pada pesta demokrasi di Gumi Tatas Tuhu Trasna ini.

Setelah Wakil Bupati Loteng, HM. Nursiah beberapa waktu lalu menyatakan diri maju pada Pilkada serentak yang akan datang, kali ini rekan satu partainya di Golkar yakni H Ahmad Puaddi FT juga menyatakan diri siap untuk maju pada posisi calon bupati.

Pria yang juga saat ini sebagai anggota DPRD Provinsi NTB ini menyatakan, pada kontestasi Pilkada serentak itu menjadi momen yang tepat untuk mengabdi secara utuh kepada masyarakat yang ada di Gumi Tastura. Bahkan, pihaknya secara vulgar dan yakin di Pilkada yang akan datang, dirinya siap sebagai salah satu Calon Bupati Loteng.

“Pada Pilkada serentak tahun 2024 ini saya akan maju sebagai kontestan calon bupati,” ungkap  Tuan Puad ia biasa dipanggil belum lama ini di Praya.

Pria yang pernah menjadi Ketua DPRD Loteng ini mengaku, sudah waktunya mengabdi seutuhnya untuk masyarakat Loteng. Berbekal pengalaman setelah malang melintang duduk sebagai anggota DPRD dari kabupaten hingga di provinsi, dirasanya cukup untuk mengabdikan diri lima tahun ke depan untuk masyarakat di daerah itu.

“Insya Allah, kalau bekal untuk menjadi bupati sudah ada. Tinggal menunggu kepercayaan masyarakat,” tambahnya.

Terkait kendaraan untuk mencalonkan diri, tentunya tetap akan menggunakan partai yang membesarkannya hingga saat ini di Partai Golkar. Namun mulusnya rencana itu, tentu hingga saat ini masih menunggu keputusan partai terhadap siapa yang akan direkomendasikan nanti pada Pilkada serentak.

“Sembari menunggu keputusan partai, kami beserta tim terus bergerak menyambangi kondisi masyarakat,” jelasnya.

Salah satu simpatisan H Ahmad Puaddi, M Erlan Effendi menyatakan, H Ahmad Puaddi tidak abal-abal untuk maju sebagai salah satu calon bupati pada Pilkada serentak yang akan datang. Menurutnya, melihat dinamika pemerintahan saat ini di tengah masyarakat memaksa H Ahmad Puaddi untuk melakukan perbaikan dan perubahan pada proses pembangunan di daerah itu.

“Melihat dinamika yang terjadi sehingga memaksa Kak Tuan Puad maju sebagai calon bupati,” tegasnya.

Menurutnya, rencana pembangunan Loteng di zaman HM. Suhaili FT akan terus  dilanjutkan jika H Ahmad Puaddi dipercayakan menjadi bupati mendatang. Dimana, pada zaman itu hampir semua masyarakat Loteng merasakan dampak dari proses pembangunan yang dilakukan oleh HM Suhaili FT.

“Karena Kak Tuan Puad merupakan adik kandung beliau, jadi gaya kepemimpinan Kak Tuan Puad tidak jauh dari gaya kepemimpinan HM. Suhaili FT yang merakyat,” tambahnya.

Disatu sisi terkait partai koalisi, menurutnya tidak menutup kemungkinan nanti H Ahmad Puaddi akan melakukan lawatan politik dengan Partai Nasdem Loteng. Karena malihat kursi Golkar saat ini jika digabungkan dengan kursi Partai Nasdem dirasa sudah memenuhi syarat untuk mencalonkan paket Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada serentak mendatang.

“Apalagi kita tahu Tuan Guru Bodak orang Nasdem. Jadi sudah ada point untuk bisa Golkar koalisi dengan Nasdem,” pungkasnya. (TP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *