HuKrim

Alasan untuk Biaya Hidup Sehari-Hari, OM Maling di Mataram Gasak Toko Bangunan

Polsek Cakranegara saat konfrensi pers penangkapan pencuri toko bangunan.

MATARAM (NTB),Tatrapost.com Tim Opsnal Polsek Cakranegara menangkap seorang buruh berinisial HN alias OM (47) atas pencurian yang dilakukannya di sebuah Toko Bangunan yang berlokasi di seputaran Jalan TGH. Faisal, Lingkungan Gerung Apitaik, Kelurahan Mandalika, Kecamatan Mandalika, Kota Mataram.

Kapolsek Cakranegara, Kompol Moh. Nasrullah menuturkan, OM melakukan pencuriannya dengan masuk ke dalam halaman Masjid Apitaik. Dimana, masjid tersebut bersebelahan dengan toko tempat ia mencuri.

“Ia masuk dengan cara naik ke tower dan dari situ ia naik ke lantai dua, hingga ke lantai 3. Ia masuk lewat jendela yang terbuka dan kemudian berjalan ke lantai dasar untuk mengambil barang curiannya,” paparnya, Selasa (7/9).

Saat aksinya pada Senin (25/7) lalu sekitar pukul 03.14 Wita, ia berhasil mencuri sejumlah unit Bor Beton dengan berbagai macam Merk. Menurut pengakuan pelaku, barang-barang curian tersebut akan dijual dan uangnya akan digunakan untuk keperluan sehari-hari.

“Atas dasar laporan korban bernama Kevin CR dan berdasarkan pengecekan CCTV serta keterangan para saksi, akhirnya tersangka berhasil diamankan di rumahnya di Lendang Lekong, Kecamatan Turida, Kecamatan Sandubaya tanpa melakukan perlawanan. Kita tangkap beserta barang buktinya,” jelas Nasrullah saat dikonfirmasi.

Dari kejadian itu lanjut Kapolsek, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 8 juta. Atas kejadian tersebut, tersangka akan dijerat Pasal 363 Ayat (1) ke (5) KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (TP-01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *