Kesehatan

Bantu Pemerintah, LKKS Loteng Gelar Vaksinasi

Bupati Loteng HL. Pathul Bahri, Sekda Loteng Lalu Firman Wijaya, Ketua LKKS NTB Hj. Niken Zulkifliemansyah dan para tamu undangan saat mengadakan kegiatan vaksinasi bagi santri dan warga sekitarnya di Pondok Ponpes Ahali Yasin Al Ali Dusun Lambuh, Desa Penujak, Prabar, Loteng, Sabtu (25/9).

LOMBOK TENGAH (NTB),Tatrapost.com Saat ini NKRI sedang berupaya terlepas dari Covid-19, berbagai cara dan usaha terus dilakukan. Termasuk seperti yang dilakukan oleh Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Lombok Tengah (Loteng) yang menggelar vaksinasi sebagai bentuk dan wujud kepedulian membantu Negara terlepas dari musibah Covid-19.

Sabtu (25/09), bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Ahali Yasin Al Ali Dusun Lambuh Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat (Prabar) Loteng, LKKS mengadakan kegiatan vaksinasi bagi santri dan warga sekitarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Hj. Niken Zulkifliemansyah selaku Ketua LKKS Propinsi NTB, Bupati Loteng HL. Pathul Bahri, Sekda Loteng L. Firman Wijaya, Ketua LKKS Loteng Ibu Nurul Aini Pathul Bahri, Camat Prabar dan jajaran pengurus LKKS Loteng.

Dalam sambutannya, Bupati Loteng HL. Fathul Bahri menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada LKKS atas prakarsanya ikut membantu negara dan pemerintah daerah yang tengah melakukan upaya Percepatan Vaksinasi untuk mengejar target 70% masyarakat telah divaksin. Hal ini sangat penting sebagai upaya bersama untuk mencegah dan mengatasi Covid-19 sehingga terjadi Herd immunity.

“Target kita harus memvaksin 41.000 orang perhari dalam jangka waktu 15 hari untuk mencapai 767.500 orang sampai tanggal 5 Oktober yang akan datang,” ujar bupati.

Dalam sambutannya, Ketua LKKS Propinsi NTB Hj. Niken mengungkapkan, kegiatan LKKS dalam membantu vaksinasi, diarahkan kepada lembaga- lembaga pendidikan maupun lembaga lainnya yang membutuhkan. Pihaknya pun memberikan apresiasi kepada LKKS Loteng atas kepedulian dan terselenggara acara ini.

“Selaku ketua LKKS Provinsi NTB, kami mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi dan kepedulian LKKS Loteng, yang telah membantu negara dan NTB guna menuntaskan Covid-19 ini. Semoga apa yang kita laksanakan saat ini tercatat sebagai amal ibadah, amin,” katanya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, berhasil divaksin sebanyak 100 orang yg terdiri dari santri dan masyarakat sekitar Dusun Lambuh. (TP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *