Berikan Pelayanan Terbaik, TNI-Polri Kawal Kepulangan Pembalap, Kru dan Logistik Menuju Bandara

Aparat dari TNI-Polri saat mengamankan pengiriman logistik IATC dan WSBK Mandalika di BIL, Selasa (23/11) kemarin.

MATARAM (NTB),Tatrapost.com Pembalap beserta kru yang berlaga di Idemitsu Asia Talen Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, berangsur-angsur meninggalkan Pulau Lombok sehari setelah WSBK digelar, Minggu (21/11) lalu.

Sementara logistik mereka,  diberangkatkan pada Selasa (23/11) menggunakan pesawat cargo milik Qatar Airways jenis Boeing 777, dari Bandara Internasional Lombok menuju Doha Airport Qatar.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK M.Si di kantornya, Rabu (24/11/2021) mengatakan, pengiriman logistik IATC dan WSBK Mandalika berjalan aman dan lancar. Pihaknya kata dia,  penting memberikan pelayanan terbaik bagi semua orang yang datang ke NTB ini. Sebab, dengan pelayanan terbaik orang akan betah berada di NTB, terlebih lagi para pembalap dan kru.

“Kita masih punya tugas yang menanti, yakni perhelatan Akbar MotoGP tahun 2022 mendatang,” ungkapnya.

Untuk memastikan MotoGP digelar tahun depan di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Artanto meminta semua ikut berperan agar jadwal MotoGP di Sirkuit Mandalika tahun depan dapat terlaksana.

“Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk setiap orang luar yang datang ke NTB ini. Terutama para pembalap maupun kru, karena kita masih punya tugas tahun depan yang lebih besar lagi yakni MotoGP,” jelasnya.

Berdasarkan hal itu, tim Polda NTB dan Polres Lombok Tengah bersama jajaran Korem 162/WB mengawal kepulangan pembalap dan logistik hingga menaiki pesawat. Secara keseluruhan, pengawalan berjalan aman dan lancar, tidak mengalami gangguan apapun.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, pembalap dan kru maupun logistiknya naik pesawat dengan aman dan terkendali,” ujarnya.

Sementara itu, proses packing logistik yang telah digunakan pada event balap motor IATC dan WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika tersebut, juga dipantau langsung oleh Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani hingga naik pesawat, Selasa (23/11/2021).

Hal ini juga dilakukan Danrem untuk memberikan rasa nyaman dan demi keamanan agar barang-barang yang akan dikirim tetap dalam keadaan utuh dari Lombok sampai dengan tujuannya. Pemantauan tersebut dilakukan oleh Danrem bersama dengan Dandim Loteng dan didampingi oleh Petugas Bea Cukai.

Logistik dibawa dari Sirkuit Mandalika menuju kargo bandara menggunakan 15 Unit truk trailer berukuran panjang 40 feet, dengan pengawalan ketat, dari PJR Polda, Denpom IX-2/Mataram dan di bantu Jajaran Tim Intel Korem 162/WB. Dimana, saat itu dilakukan droping menuju BIL sebanyak 61 Valt/box barang milik Para Rider dan Tim Dorna.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani. S.sos., S.H., M.Han disela-sela kesibukannya memantau proses pengiriman Logistik mengatakan kepada awak media, bahwa sore ini pihaknya mengecek kesiapan barang/logistik WSBK dan perlengkapan IATC, guna memastikan dalam proses ini yaitu proses clearing , Cheking sampai dengan pemberian label oleh Tim dari Bea Cukai Mataram pada masing-masing box. Dan pemberangkatan sesuai dengan tujuan yakni Bandara Doha Qatar transit lanjut ke Bandara Leonardo Da Vinci Italy, betul-betul aman.

“TNI juga akan mendukung sepenuhnya dan akan melaksanakan pelayanan prima dan pengawalan sampai betul-betul tuntas, hal itu semua dilakukan demi nama baik bangsa Indonesia,” ujarnya.

Jajaran Intel Korem 162 juga telah mengamankan kepulangan para rider dan Crew dari hotel menuju bandara sampai terbang ke negara tujuannya masing-masing.

“Terlaksananya WSBK ini merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi Bangsa Indonesia. Yaitu dari mereka mulai datang, senang atau bahagia dan pulang ke negaranya serta semua barang milik mereka lengkap tidak kurang satupun,” tegas orang nomer satu di Korem 162. (TP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *