Bersama Toga Toma, Hari ini Pemkab Loteng Gelar Ritual Doa di Pantai Seger Sambut WSBK

Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng, Drs. H. Lalu Herdan, M.Si.

LOMBOK TENGAH (NTB),Tatrapost.com World Superbike 2021 di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok Tengah resmi akan dilaksanakan tanggal 19, 20 hingga 21 November 2021 mendatang.

Guna kelancaran ajang internasional tersebut, Pemkab Loteng bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan budayawan akan menyelenggarakan ritual doa bersama di Pantai Seger, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Loteng.

Acara doa bersama tersebut akan digelar sore ini, Kamis (18/11) yang rencananya akan dihadiri oleh unsur pemerintah, pihak ITDC, dan tokoh-tokoh masyarakat Loteng. Dan acara tersebut akan dimulai pukul 16.00 Wita.

Ritual doa bersama dalam istilah budaya disebut “Nede Rahayu Ayuning Jagat, dilaksanakan untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT, agar setiap kegiatan yang diselenggarakan di Loteng secara umum dan di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, khususnya gelaran WSBK 2021, berjalan lancar, aman, sukses dan diridhoi Allah SWT.

“Kegiatan ritual doa bersama ini kita laksanakan untuk memohon perlindungan Allah SWT agar setiap yang kita hajatkan dapat berjalan sukses serta selalu diridhoi oleh-Nya,” kata Sekda Loteng melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Loteng, Drs. H. Lalu Herdan, M.Si.

Pemkab Loteng kata Herdan, meminta dukungan seluruh masyarakat Loteng turut aktif mensukseskan event WSBK 2021. Dukungan aktif tersebut dapat dilakukan dengan memanjatkan doa untuk kesuksesan WSBK, menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban wilayah masing-masing.

“Sebagai tuan rumah WSBK, mari kita tunjukan sikap yang baik. Kita ramah kepada setiap tamu yang hadir di daerah kita. Kita ciptakan rasa nyaman kepada mereka. Karena dengan suasana yang aman dan nyaman menjadi kunci daerah kita untuk menjadi daerah wisata pilihan nomor satu di Indonesia,” tutup penjabat Camat Praya Barat ini. (TP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *