Desak Pelaku Kejahatan Seksual Dipenjara, Solidaritas Muda NTB Orasi di Mapolda NTB

Puluhan pemuda dan mahasiswa saat berorasi di depan Mapolda NTB, Rabu (10/8/2022) kemarin.

MATARAM (NTB),Tatrapost.comSolidaritas Muda NTB mendatangi Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB), Rabu 10 Agustus 2022 kemarin. Kedatangan puluhan pemuda tersebut untuk memberikan dukungan kepada Aparat Penegak Hukum dalam hal ini Polda NTB, agar senantiasa terus bekerja melayani dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat NTB.

Usai orasi, sebagai simbol dukungan mereka, massa aksi juga memberikan rangkaian bunga mawar kepada jajaran Polda NTB.

Koordinator Umum (Kordum) aksi tersebut, Hamidi mengutarakan, bahwa maraknya aksi yang hampir setiap hari menghiasi pemberitaan media cetak dan online belakangan ini terkait ada pelecehan, pemerkosaan sampai kekerasan terhadap perempuan menggerakkan pihaknya untuk secara langsung mendatangi Polda NTB. Sebab, ada banyak kasus yang ditangani, masih jalan ditempat.

“Presiden Jokowi telah menandatangani UU 20 tahun 2022 tentang Provinsi NTB pada pasal 5 Point c menyatakan : “NTB adalah suku bangsa dan kultural yang secara umum memiliki karakter religius dan berbudaya sekaligus menjunjung tinggi adat istiadat dan kelestarian lingkungan,” terangnya.

Oleh karena itu, sebagai sebuah bangsa yang beradat, berbudaya dan bercorak religius, pihaknya daru generasi muda NTB meminta kepada Aparat Penegak Hukum baik Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan untuk segera menangkap, menuntut dan mengadili para pelaku kekerasan seksual, pelecehan, pemerkosaan dan kekerasan terhadap perempuan dan anak dengan hukuman yang seberat-beratnya.

“Jangan sampai APH lemah dalam menangani kasus yang kami maksud ini,” tegasnya.

Hamidi menambahkan, bahwa pihaknya juga meminta secara khusus kepada Polda NTB, untuk menolak pemberian Restorative Justice kepada para pelaku kejahatan seksual tersebut. Katanya, predator seks tidak boleh berkeliaran di bumi NTB. Karena itu membahayakan pertumbuhan mental, karakter dan adab generasi NTB.

“Kami ucapkan terima kasih kepada segenap aparat kepolisian yang bertugas hari ini dan telah menerima masa aksi dengan baik. Salam Hormat!,” tutupnya dalam orasinya. (TP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *