Di PON Papua, Atlet Lombok Tengah Sumbang 5 Medali untuk NTB

Pemkab Loteng saat menyambut kepulangan para atlet di kantor bupati, Minggu (17/10) sore.

PRAYA (NTB),Tatrapost.com Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah memberikan apresiasi atas keberhasilan duta-duta olahraga asal Lombok Tengah yang telah mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, Minggu (17/10) lalu. Bertempat di kantor Bupati Loteng, para atlet yang telah mengikuti PON disambut oleh jajaran Pemkab Loteng, termasuk Bupati HL. Pathul Bahri.

Dihadapan para atlet, pelatih dan  sejumlah pejabat yang hadir, Pathul Bahri menyampaikan, bahwa prestasi atlet asal Loteng tidak kalah hebatnya dengan atlet daerah lain. Dari semua yang ikut kata dia, sudah berhasil menyumbangkan 5 medali untuk NTB. Baginya, hal ini tidak hanya menjadi sebuah kebanggan namun juga mampu mengangkat nama baik daerah, terlebih Loteng.

“Perjuangan mereka, anak-anak kita yang bertarung di PON ke XX di Papua ini tidak mudah, alhamdulillah mereka bisa menyumbang medali untuk NTB,” ungkap Pathul saat menerima kedatangan para atlet peserta PON Papua, Ahad (17/10).

Dikatakan, bahwa pemerintah dan masyarakat Loteng sangat berbangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi mereka. Dimana, meskipun dalam suasana pandemi serta masih kurangnya anggaran namun para atlet mampu memberikan yang terbaik. Sehingga sebagai bentuk apresiasi, Pemkab akan memberikan bonus berupa sejumlah uang kepada masing-masing atlet. Untuk peraih medali emas perorangan sejumlah Rp. 25 juta, emas beregu masing-masing Rp. 10 Juta, medali perak beregu Rp. 7,5 juta, medali perunggu perorangan Rp. 10 juta, dan perunggu beregu masing-masing Rp. 5 juta.

“Kemarin kita kirim atlet asal Lombok Tengah untuk mengikuti PON Papua sebanyak 9 orang dan 1 pelatih,” sebut mantan Wakil Bupati Loteng ini.

Seperti diketahui, beberapa atlet Loteng penyumbang medali yakni, medali emas dan perak diraih Anggun Yolanda untuk cabang panjat tebing perorangan dan beregu serta medali emas pada cabang Kempo diraih Rizkiawan Dwi S. Sedangkan untuk medali perunggu diraih dari cabang Tarung Derajat oleh Dedi Iswari dan dari cabang Futsal (4 orang). (TP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *