Geger! Nelayan Temukan Sesosok Mayat Sudah Bertengkorak di Pantai Pemalikan Alit Sekotong

Masyarakat bersama jajaran dari Polsek Sekotong dan Polres Lobar saat mengevakuasi jasad Mr. X di Pantai Pemalikan Alit, Dusun Selegong, Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong, Lobar, Ahad (17/1).

LOMBOK BARAT,Tatrapost.com Masyarakat Kecamatan Sekotong digegerkan dengan informasi adanya penemuan mayat pada Minggu (17/1) sekitar pukul 07.00 Wita di Pantai Pemalikan Alit, Dusun Selegong, Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong, Lobar. Dimana, mayat tersebut hingga kini belum diketahui identitasnya. Namun dari hasil identifikasi polisi, jasad tersebut berjenis kelamin laki-laki (Mr. X).

Kapolsek Sekotong, IPTU I Kadek Sumerta yang dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Ia menceritakan kronologis kejadian bahwa, sekitar pukul 07.00 Wita, salah satu warga asal Dusun Batu Kijuk, Desa Sekotong Barat, Riadi (52 tahun) sedang mencari ikan di Pantai Pemalikan Alit. Tak lama ia dilokasi, Riadi menemukan sesosok mayat yang kondisinya saat ditemukan terlentang menghadap ke atas di Karang Pantai saat air laut surut. Jasad Mr. X ditemukan hanya mengunakan celana pendek jenis kain bergaris putih warna hitam.

“Kondisi badan mayat sebagian sudah menjadi tengkorak,” terang Kapolsek.

Selanjutnya kata Kapolsek, saksi bersama rekannya atas nama Imran memindahkan jasad Mr. X tersebut ke pinggir pantai menggunakan tali untuk mengikatnya dengan bambu yang digunakan untuk membawa mayat bersama masyarakat lainnya. Untuk penanganan selanjutnya tuturnya, saksi menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Batu Putih, Aipda Komang Sumada. Dan ia pun langsung menyampaikan informasi tersebut kepada Personil piket SPK II Polsek Sekotong.

Berdasarkan informasi tersebut,  personil Polsek Sekotong yang dipimpin langsung oleh dirinya, mendatangi TKP penemuan mayat bersama Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Lobar dan SPKT Polres Lobar. Baru kemudian sekitar pukul 13.00 Wita, mayat Mr. X di evakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara menggunakan Ambulance UPT. Puskesmas Pelangan untuk di Visum dan Outopsi.

“Dalam Evakuasi, di lokasi telah disipakan 2 (Unit) Ambulance yaitu dari Pusksesmas Pelangan dan Ambulance Desa Batu Putih.
Kemudian Unit Identifikasi Satreskrim Polres melaksanakan olah TKP di lokasi penemuan mayat,” jelasnya.

Dari hasil olah TKP tambah Kadek, jasad Mr. X diperkirakan sementara terapung di laut sekitar tiga minggu. Itu diketahui karena kondisi jasadnya sebagian besar sudah berupa tengkorak. Hanya ada beberapa bagian tulangnya saja yang lepas saat ditemukan di TKP.

“Setelah mendatangi TKP dan melakukan olah TKP, mayat Mr. X kemudian dibawa ke rumah sakit Bhayangkara,” pungkasnya.

(tar/Tp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *