H Supli, Dewan Dapil Praya-Praya Tengah Serap Aspirasi Konstituennya

Anggota DPRD Loteng Dapil I saat reses di salah satu desa belum lama ini

PRAYA (NTB),Tatrapost.com Dalam agenda reses atau serap aspirasi yang dilaksanakan anggota DPRD kabupaten Lombok Tengah, Dapil 1 Praya-Praya Tengah Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H. Ahmad Supli, SH, dimintai berbagai program oleh konstituennya.

Dalam resesnya, Supli menyerap aspirasi berupa program fisik dan program pemberdayaan. Adapun Konstituen yang telah didatangi Supli diantaranya warga Desa Dakung, Jurang Jaler, Batunyala, Kelebuh, Pengadang, Lelong dan Pejanggik. Selain itu warga Kelurahan Jontlak dan Gerantung.

Dewan dua periode asal kelurahan Leneng itu menjelaskan, dalam resesnya kali ini warga meminta agar jalan yang masih bermasalah segera diperhatikan. Seperti ruas jalan yang ada di Desa Jurang Jaler tepatnya di Dusun Mertak Men.

“Warga di Desa Pengadang juga meminta program rehabilitasi kandang komplek sapi berupa pemagaran, kemudian bibit sapi dan program penggemukan sapi,” kata Supli, Jumat (29/10/2021).

Kelompok pemuda yang hadir reses meminta agar diberikan pembinaan. Sementara kelompok ibu-ibu, selain meminta program pembinaan juga minta diberikan alat produksi rumah tangga.

Warga juga meminta agar pemerintah daerah melakukan Hotmix jalan di Desa Dakung menuju Sanggeng. Sebab faktanya, jalan tersebut memang sudah rusak. Sehingga warga berharap pemerintah memperhatikan dan segera melakukan perbaikan. Jika dibiarkan terlalu lama maka akan semakin parah.

“Tidak hanya itu, warga juga meminta agar pemerintah daerah melakukan pengerasan jalan di Desa Persiapan Lelong,” terang Supli.

Bantuan berupa perbaikan PAUD dan TK dibeberapa tempat disampaikan warga. Warga berharap segera dilakukan rehabilitasi terhadap bangunan PAUD dan TK.

“Menanggapi berbagai aspirasi warga, saya sampaikan bahwa reses kali ini untuk pembahasan anggaran APBD Perubahan tahun 2022 dan seterusnya. Terhadap semua aspirasi sudah kita catat untuk selanjutnya kita perjuangkan dan realisasikan di tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya. (TP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *