Jadi Sasaran Penerima Bantuan Tunai PKLW, PKL di Kota Mataram Ucapkan Terimakasih

Kapolda NTB Irjen Pol. Mohamad Iqbal pose bersama dengan salah satu penerima bantuan BT-PKLW di Kota Mataram belum lama ini.

MATARAM (NTB),Tatrapost.com Peluncuran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) melalui Bhabinkamtibmas/Babinsa akibat pemberlakuan PPKM level 4 di Kota Mataram telah melampaui 100 persen penyalurannya. Seperti yang telah di beritakan oleh Polresta Mataram melalui Bidang Humas Polda beberapa hari lalu.

Menurut keterangan dari beberapa penerima saat di temui oleh media, Kamis (21/10/2021) di lokasi berjualan masing-masing

Ibu Putu asal Kelurahan Karang Madaen, Kota Mataram misalnya, yang merupakan salah seorang penjual Pop Ice, Pelecing, Rujak di rumahnya, adalah salah satu yang menerima BT-PKLW. Saat media mengunjungi untuk dimintai keterangannya, ia menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan informasi dari Bhabinkamtibmas dan habis di kelurahannya.

“Saya di kasih tau oleh pak Bhabinkamtibmas, bahwa ada bantuan BT-PKLW dari Polri, lalu saya didata,” ungkap Putu.

Lanjut Putu, ia menyampaikan ucapkan terima kasih atas bantuan ini. Karena selama ini penjualan sepi, tidak ada yang keluar rumah, jadi pembeli tidak ada. Bantuan ini ia gunakan untuk modal jualan. Ia pun berharap, semoga keadaan ini bisa normal kembali seperti sediakala agar bisa berjualan lagi seperti biasa.

Senada dengan ibu Khuswatun, salah satu penerima yang beralamat di Jalan Irigasi, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram ini. Saat media menemuinya, ia menjelaskan bahwa informasi ini juga ia dapatkan dari pemerintah lingkungan melalui Bhabinkamtibmas/Babinsa.

“Saya pedagang Kelontong di Ampenan, saya sangat bersyukur dapat menerima Bantuan Tunai ini. Karena selama ini hasil jualan habis dipakai untuk kebutuhan sehari-hari sehingga modalnya habis. Untuk itu maka dengan adanya bantuan ini saya bisa mengisi lagi barang dagangan saya. Terima kasih Polresta,” pungkas Khuswatun.

Begitu pula dengan Bu Rini, pedagang yang berjualan kopi, nasi bungkus di Lapangan Sangkareang ini merasa sangat terbantu karena sebelumnya jualnya sepi. Sehingga untuk kebutuhan sehari-hari menggunakan modal jualan.

“Alhamdulillah saya merasa sangat terbantu dengan bantuan dari kepolisian ini, saya bisa tambah modal,” pungkasnya.

Terakhir, media mencoba menemui Pak Imam seusai menerima Bantuan Tunai yang langsung diserahkan Gubernur NTB yang disaksikan Menko Perekonomian Airlangga Hartanto pada Selasa (12/10) lalu.

“Saya berterima kasih kepada Pak Polisi dan TNI, melalui Bhabinkamtibmas da Babinsa-nya saya diberi tahu dan di data. Saya pedagang sosis bakar di wilayah Selaparang bersyukur dengan bantuan tunai ini saya bisa menambah modal berjualan sosis bakar ini,” jelasnya. (TP-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *