Politik

KLB Demokrat Deli Serdang Ditolak Kemenkumham, BMI Ajak Kader Bersatu

Waketum DPN BMI Andi Mardan

PRAYA—Keluarnya keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasona Laoly yang menolak keabsahan kepengurusan Partai Demorkat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) mendapat tanggapan dari sejumlah kalangan. Tak terkecuali dari internal Partai Demokrat sendiri. Seperti halnya yang ditanggapi oleh organisasi sayap (Orsap) partai besutan SBY ini, Bintang Muda Indonesia (BMI).

Melalui Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) BMI, Andi Mardan mengutarakan, dengan sudah di tolaknya kepengurusan KLB Deli Serdang karena tidak memenuhi syarat, baginya selaku kader itu cukup adil. Dan pihaknya yakin kebenaran pasti akan menang.

Katanya, kini saatnya Partai Demokrat untuk terus meningkatkan kinerjanya untuk terus berkoalisi dengan rakyat dan lebih fokus lagi untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan mohon maaf bila dalam tata cara perjuangan keadilan kemarin kami dalam mempertahankan hak konstitusi terdapat kesalahan dan mohon do’a, semoga perjuangan kami kedepan menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Ketua Komisi III DPRD Lombok Tengah (Loteng) ini pun mengajak para kader Partai Demokrat untuk mari bahu membahu untuk terus bersama bergandeng tangan untuk peduli dan beri solusi untuk kepentingan masyarakat.

“Terimakasih atas support para pihak dalam perjuangan kami selama ini dan semoga tidak ada lagi upaya KLB yang inkonstitusional di lembaga lain lagi,” ujarnya.

Terakhir ia juga mengapresiasi kepada pemerintah pusat melalui Kemenkumham yang sudah memberikan keputusannya yang cukup adil dan bijaksana.

“Sekali lagi terimakasih kepada pemerintah pusat dan saya mengajak kader untuk mari bersatu padu melanjutkan kerja-kerja partai,” pungkas Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Loteng ini. (TP-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *