Desa

KTD Meraje Kesume Mertak, Tutup Rangkaian Peringatan HUT RI ke-76

Kades Mertak bersama pengurus KTD Meraje Kesume pose bersama usai penutupan rangkaian peringatan HUT RI ke-76, Jumat (10/9). 

LOMBOK TENGAH (NTB),Tatrapost.com Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-76, Karang Taruna Desa (KTD) Meraje Kesume Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah (Loteng) mengadakan berbagai macam lomba. Mulai dari lomba untuk kategori dewasa maupun lomba kategori anak-anak. Untuk kategori dewasa, KTD Meraje Kesume Desa Mertak mengadakan Lomba Foto Promosi Wisata, Lomba Video Promosi Wisata, Lomba Catur dan Turnamen Bola Voly. Sementara untuk kategori anak-anak tingkat SD, SMP dan SMA, KTD mengadakan Lomba Baca Puisi.

Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke-76 KTD Meraje Kesume Desa Mertak, Junaidi mengatakan, bahwa kegiatan lomba ini sendiri berlangsung mulai dari 18 Agustus 2021 hingga Jumat, 10 September 2021 (hari ini).

Diadakan berbagai lomba dimasa pandemi ini selain dihajatkan untuk memeriahkan HUT RI, diharapkan akan mampu memberikan semangat baru bagi rekan-rekan muda, terutama dalam bidang olahraga bola voly.

“Untuk lomba yang telah dilaksanakan yaitu Lomba Catur, Lomba Baca Puisi, Lomba Promosi Wisata Mertak (foto dan Vidio) dan Lomba Turnamen Bola Voly,” ungkap Junaidi.

Dikatakan, pelaksanaan berbagai lomba ini sebelumnya sangat ditunggu-tunggu oleh para peserta kategori anak-anak, terutama untuk Lomba Baca Puisi. Yang mana jumlah pendaftarnya di tingkat sekolah dasar hingga puluhan orang. Sedangkan bagi rekan-rekan pemuda, sejak awal sangat Antusias mengikuti Turnamen Bola Voly.

Demikian juga disampaikan Ketua KTD Meraje Kesume Desa Mertak, Rusdi bahwa, pihaknya sangat berterima kasih atas partisipasi semua pihak terutama seluruh peserta dari semua mata lomba. KTD juga berterima kasih atas dukungan dana dari Pemdes Mertak serta para donatur yang ikut mendukung demi kelancaran rangkaian lomba yang telah dilaksanakan.

“Insya Allah terutama untuk Turnamen Lomba Bola Voly ini, kami sedang melihat skill yang dimiliki pemuda. Nanti kami akan menyatukan skill mereka untuk kemudian membentuk tim voly. Biar mereka bisa ikut bertanding ke luar desa mewakili KTD,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mertak Moh. Syahnan dalam sambutannya menyampaikan, sangat mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan KTD.

“Kami Pemdes sangat mendukung semua jenis lomba yang dilaksanakan rekan-rekan dari KTD,” akunya.

Disampaikan juga, bahwa semua mata lomba memiliki makna tersendiri. Untuk Turnamen Voly misalnya, mampu memberikan tubuh semakin sehat, Lomba Catur yang mampu mengasah konsentrasi, Lomba Baca Puisi yang mampu menambah Mental, serta Lomba Foto dan Vidio Desa Wisata Mertak yang dihajatkan untuk mempromosikan Wisata desa yang selama ini dirasakan mampu memberikan dampak positif untuk mengangkat Destinasi Wisata yang ada di Mertak.

“Alhamdulillah, rekan-rekan KTD sudah bisa menuntaskan berbagai lomba dalam rangka peringatan HUT RI ke-76. Semoga program-program seperti ini terus digelar,” pintanya.

Dalam penutupan kegiatan tersebut, hadir juga Ketua Karang Taruna Kecamatan (KTK) Pujut, Sri Anom Putra Sanjaya. Dikatakan, dirinya juga sangat mengapresiasi dedikasi pengurus KTD Meraje Kesume Desa Mertak yang telah sukses menyelenggarakan berbagai mata lomba dikala pandemi seperti ini.

“Kami memberikan apresiasi yang mendalam terhadap KTD Meraje Kesume yang telah menyelesaikan semua mata lomba dengan sukses dan lancar sore tadi,” cetusnya. 

Anom menambahkan, berbagai mata lomba yang dimunculkan KTD Meraje Kesume sangat mengedukasi anak-anak dan pemuda. Yang mana, mereka ini generasi penerus Desa Mertak ke depan. Ia pun berpesan, event atau kegiatan seperti ini tidak hanya di selenggarakan tahun ini saja. Akan tetapi diharapkan terus berlanjut dengan tujuan sesungguhnya yakni menjalin silaturrahmi antar pemuda sekaligus ajang mencetak atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga.

“Kita ingin seperti tahun ini, ada saudara kita dari Mertak yang bisa jadi atlet Surfing untuk ikut berlaga pada PON ke XX di Papua,” harapnya. 

Untuk diketahui, pada babak final Turnamen Bola Voly sendiri, dua tim tangguh bertemu yakni tim dari Awang 2 dan Awang 1 yang berlangsung hingga 5 set. Dan pada akhir laga turnamen,  dimenangkan oleh tim dari Awang 2. (TP-01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *