HuKrim

Lagi, Warga Kidang Temukan Mobil Pick Up Tak Bertuan di Kawasan Persawahan

Jajaran dari Polsek Pratim bersama Kades Kidang saat mengamankan salah satu kendaraan roda empat yang diduga hasil pencurian di kawasan persawahan Montong Riu Desa Kidang, Ahad (4/4) pagi.

LOMBOK TENGAH— Personel Polsek Praya Timur (Pratim) Polres Lombok Tengah (Loteng), Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama warga menemukan satu unit kendaran Pick Up di wilayah persawahan di pinggir jalan usaha tani Montong Riu, Desa Kidang, Kecamatan Pratim, Loteng.

Seperti yang dituturkan Kepala Desa Kidang, Warisatawan saat ditemui di lokasi penemuan kendaraan tersebut, Ahad (4/4) pagi. Diceritakan Kades bahwa, kendaraan roda empat tersebut diketahui lewat di kawasan persawahan yang dimaksud sekitar pukul 02.00 dini hari. Itu diketahui oleh salah satu warga yang sedang menyambangi padinya pada malam hari yang pada keesokan harinya mau panen. Kecurigaan itu karena kendaraan tersebut melintas tengah malam.

“Setelah saya ditelpon warga itu, saya langsung telpon Bhabinkamtibamas dan sekitar pukul 09.30 Wita tadi petugas bawa kendaraan ke Polsek,” tutur Warisatawan.

Dia mengaku bahwa kejadian serupa berupa penemuan kendaraan roda empat tersebut sudah pernah terjadi di sekitar lokasi setahun yang lalu. Dengan modus yang sama, kendaraan itu pun merupakan hasil curian. Atas dasar itu, pihaknya meminta pihak kepolisian melakukan penyelidikan atas penemuan kendaraan tersebut. Karena pihaknya tidak ingin desanya tercoreng terus dengan ulah para perampok atau pencuri.

“Kejadian seperti ini terlalu sering, kita tidak mau Kidang jadi rusak walaupun memang kita kerap kecolongan oleh aksi mereka (perampok, Red) selama ini,” kesalnya.

Senada dengan Kapolsek Pratim, IPTU Dami. Ia juga mengatakan, mobil pick up suzuki carry Fultura ST 150 warna hitam bernomor polisi DR 8225 SZ itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga atas nama Amaq Aek, warga Dusun Semut, Desa Kidang, Kecamatan Pratim.

Sejumlah anggota Polsek Pratim bersama Kades Kidang saat membawa kendaraan tersebut ke Mapolsek.

“Awalnya saksi mengira mobil itu milik warga sekitar, namun karena terparkir hampir semalaman dia curiga dan melaporkan kejadian itu,” kata Dami.

Setelah mendapat informasi, personel Polsek Pratim bersama Kades Kidang langsung menuju lokasi penemuan untuk melakukan pemeriksaan.

Ia menjelaskan, bahwa mobil tersebut ditemukan dalam kondisi handle pintu sebelah kanan rusak, kunci kontak tidak ada, kabel penghubung starter terpotong dan nomor polisi dicopot.

Anggota dibantu Kades dan Kadus setempat sempat menanyakan warga sekitar untuk mengetahui kepemilikan kendaraan yang ditemukan, namun tidak ada yang mengakuinya.

“Dengan alasan keamanan, anggota langsung mengamankan mobil tersebut ke kantor Mapolsek Praya Timur,” ucap Kapolsek.

Kapolsek menyampaikan, apabila ada masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan dan sesuai dengan kendaraan yang ditemukan, silahkan datang ke kantor Polsek Pratim. (TP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *