Liga Futsal Loteng 2021 Resmi Ditutup, Berikut Daftar Pemenangnya

Dua club futsal pose bersama dengan tamu undangan dan pengurus AFKAB serta ASKAB PSSI Loteng usai bertanding pada laga final Liga 1 Liga Futsal Loteng 2021 di GOR Mandalika Tastura Lapangan Bundar Praya, Loteng, NTB, Sabtu (20/11) malam lalu

PRAYA (NTB),Tatrapost.com Setelah bertempur imbang dengan sekor 1-1 dengan Tim Futsal Justice, Tim Futsal Mandalika menjuarai Liga 1 kejuaraan Liga Futsal Lombok Tengah (Loteng) 2021 melalui drama adu finalti dengan sekor 2-3. Final Liga 1 tersebut digelar pada Sabtu (20/11/2021) malam. 

Selain Liga 1 tersebut, diwaktu yang bersamaan gelaran Liga Futsal Loteng 2021, juga menggelar pertandingan untuk Liga 2 Futsal dengan Tim Futsal Santana sebagai juara dengan skor 4-1 melawan Tim Futsal 5 TM. 

Momen kemenangan Tim Juara Liga 1 dan Liga 2 Futsal Loteng tersebut, disaksikan riuh ratusan penonton yang hadir di Gelanggang Olah Raga (GOR) Mandalika Tastura. Tepatnya di Lapangan Bundar Praya, Loteng, NTB. 

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Loteng dalam keterangan persnya, Adi Bagus Karya Putra menyampaikan, Liga Futsal Loteng yang digelar selama dua pekan lalu itu merupakan sebuah agenda tahunan yang harus terus bergulir ke depan agar pecinta futsal ini ada tempat menampung bakat, minat dan kreatifitas dalam olahraga futsal. Selain itu, dihajatkan juga untuk memberikan peluang kepada tim futsal baru yang menghidupkan club futsalnya. Dan ini juga ajang untuk mempersiapkan club khusus futsal dari Loteng guna merealisasikan targetnya menjadi club futsal yang bisa meraih juara dan meraih medali emas berturut-turut selama tiga tahun pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB mendatang. Sebab, sebelumnya pada Porprov dua tahun sebelumnya, futsal Loteng berturut-turut dapat medali Emas.

“Tentu ini PR kita bersama untuk mempertahankan itu semua. Ini juga menjadi dasar kami menggelar liga Futsal,” ungkap Bajang Bagus sapaan akrab anggota DPRD Loteng dari Dapil III Pujut-Praya Timur ini.

Dikatakan, ramainya sambutan dan animo masyarakat dalam penyelenggaran liga ini terlihat ketika setiap momen pertandingan, selalu dibanjiri penonton. Itu terjadi karena mungkin selama dua tahun sebelumnya event yang sama tidak pernah digelar karena Covid-19.

Ketua AFKAB Loteng Adi Bagus Karya Putra saat menyampaikan sambutan sebelum laga final Liga 1 Liga Futsal Loteng, Sabtu (20/11).

Selain itu, untuk club yang mengikuti Liga 2 sendiri menurut Bajang Bagus, sebagai wadah untuk menampung club-club baru futsal yang ingin ikut serta dalam kompetisi menampilkan pemain-pemainnya.

“Kami sudah buka Liga 2. Di Liga 2 itu total club yang bertanding, termasuk club baru sebanyak 47 club. Yang mana, pada perempat final atau yang masuk 8 besar dari 47 club itu, akan mengikuti atau naik Kasta ke Liga 1 tahun depan. Dan Liga 1 sendiri, diikuti oleh 16 club,” jelas Ketua Fraksi Partai Demokrat Loteng ini.

Bagus berharap, ke depan bisa lebih banyak lagi club yang bisa ikut di Liga 1 maupun 2. Untuk Liga 1 sendiri, paling tidak ke depan minimal yang bisa ikut 24 club biar lebih ideal. Dengan tujuan umumnya, tentu untuk bisa menyalurkan bakat futsal anak-anak Loteng secara luas. Karena seperti diketahui bersama, pada PON Papua kemarin, NTB menjadi sejarah karena atlet futsalnya bisa masuk berlaga. Dan bersyukur juga, atletnya terbanyak dari Loteng.

“Kami juga berharap dengan adanya Liga 1 dan 2, semoga ke depan ada lagi atlet dari Lombok Tengah bisa masuk liga profesional dan menjadi pemain Timnas seperti Wildan,” harapnya. 

Ketua ASKAB PSSI Loteng, HL. Rumiawan dalam sambutanya pada acara penutupan Liga Futsal Loteng yang sekaligus digelar pada malam grand final tersebut menyampaikan, futsal telah membuktikan kehebatannya pada PON XX di Papua dengan menyumbangkan medali untuk NTB dengan sejumlah pemain berasal dari Loteng yang telah menjadi bintang. 

“Acara ini sungguh luar biasa, ini menjadi motivasi kita untuk terus berupaya meningkatkan kualitas dan gengsi dari Liga Futsal dimasa-masa yang akan datang,” kata Rumiawan. 

Wakil Ketua DPRD Loteng ini juga berharap, Liga Futsal tersebut bisa melahirkan atlet-atlet yang nantinya akan bisa berkiprah pada level yang lebih tinggi, baik level provinsi maupun nasional. 

“Selamat dan sukses untuk panitia, selamat juga kepada para juara dan untuk peserta yang lain, jangan berkecil hati karena masih panjang perjalanan dan kesempatan untuk meraih impian sebagai juara,” pungkas Politis Golkar ini. 

Berikut para juara Tim Futsal dalam Liga Futsal Loteng 2021. 

JUARA LIGA 1:

1. Juara Pertama : Tim Futsal Mandalika dengan hadiah piagam penghargaan, uang tunai Rp. 7.000.000 dan Piala Bergilir. 

2. Juara Kedua : Tim Futsal Justice dengan hadiah piagam penghargaan, uang tunai Rp.4.000.000 

3. Juara Ketiga : Tim Futsal 5TM dengan hadiah piagam penghargaan, uang tunai Rp.3.000.000 

4. Juara Keempat: Tim Futsal Poger dengan hadiah piagam penghargaan, uang tunai Rp. 2.000.000.

JUARA LIGA 2: 

1. Juara Pertama: Tim Futsal Santana dengan hadiah piagam penghargaan, uang tunai Rp. 4.000.000 

2. Juara Kedua: Tim Futsal 5TM Legend dengan hadiah piagam penghargaan, uang tunai Rp. 3.000.000

3. Juara Ketiga: Tim Futsal KTK Pujut dengan hadiah piagam penghargaan, uang tunai Rp. 2.000.000

4. Juara Keempat: Tim Futsal Mandalika Academy dengan hadiah piagam penghargaan, uang tunai Rp. 1.000.000

Hadiah langsung diberikan kepada para juara pada acara penutupan Liga Futsal Loteng 2021 usai Laga Grand Final digelar. 

Hadiah para juara, didaulat panitia diberikan oleh sejumlah tamu undangan yang hadir dan mengikuti jalanya seluruh pertandingan pada partai final tersebut. Antara lain yang hadir, Wakapolres Loteng, Kapolsek Praya, Ketua KORMI Loteng dan sejumlah tamu undangan lainya. 

Tak lupa juga, Ketua AFKAB Loteng Adi Bagus Karya Putra dan Ketua ASKAB PSSI Loteng HL. Rumiawan juga hadir menyaksikan jalanya pertandingan pada malam Grand Final Liga Futsal Loteng tersebut. (TP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *