Mayat Bayi Baru Lahir Ditemukan Tergantung Pakai Kantong Plastik di Lombok Utara

Polisi saat melakukan olah TKP di tempat penemuan mayat bayi di pinggir jalan Bukit Batu Bolong, Dusun Mentigi, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Lotara, Selasa (5/10).

LOMBOK UTARA (NTB),Tatrapost.com Tindakan bejat dan tidak manusiawi berupa pembuangan bayi oleh orang tak dikenal di Pulau Lombok beberapa hari terakhir cukup marak terjadi.  Belum hilang ingatan warga dengan ditemukannya bayi di Desa Montong Baan, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur beberapa hari lalu. Kini masyarakat kembali dikejutkan dengan penemuan bayi di wilayah hukum Polres Lombok Utara (Lotara).

Pagi tadi, Selasa (5/10), seorang pencari rumput dikagetkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga baru dilahirkan, pada Selasa pagi tadi sekitar pukul 06.00 Wita.

Mayat bayi yang dibungkus plastik merah tersebut, ditemukan tergantung pada kayu di pinggir jalan Bukit Batu Bolong, Dusun Mentigi, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (Lotara). Saat ditemukan, kondisi mayat bayi malang itu masih utuh dengan tali pusar dan ari-ari yang masih menempel.

“Awalnya saya mau cari rumput untuk makanan ternak, saya kira yang tergantung di plastik merah itu adalah kucing atau Pampers bayi, tapi ternyata mayat bayi,” ujar saksi yang menemukan mayat tersebut di lokasi.

Penemuan mayat bayi tersebut dibenarkan oleh Kanit Pidana Umum (Pidum), Satuan Reskrim Polres Lotara, IPDA I Wayan Ciptanaya. Ia bersama Tim Humas Polres Lotara langsung menuju lokasi penemuan dan melakukan olah TKP. Untuk kemudian pihaknya langsung mengevakuasi mayat bayi cantik itu ke Puskemas Nipah sebelum dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Ciptayana pun berjanji, akan menindaklanjuti kasus ini.

“Selanjutnya mayat bayi tersebut sudah kami bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara dan akan dilakukan otopsi untuk mengetahui penyebab dari kematiannya,” pungkasnya. (TP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *