Pembangunan

Penyegaran, Pathul-Nursiah Bongkar Pasang Posisi 11 Eselon II

Bupati Loteng HL. Pathul Bahri saat melantik 11 Eselon II di Ballroom lantai 5 Kantor Bupati, Senin (6/9) sore

PRAYA (NTB),Tatrapost.com Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng), HL. Pathul Bahri dan HM. Nursiah kembali melakukan penyegaran melalui mutasi kepada para pejabat di jajaran eselon II lingkup Pemkab Loteng di Ballroom lantai 5 Kantor Bupati, Senin (6/9) sore.

Dalam mutasi kedua ASN dimasa kepemimpinan Pathul-Nursiah ini, juga dirangkaikan dengan pelantikan jajaran direksi dan dewan pengawas PDAM Tirta Ardhia Rinjani Loteng.

Bupati Loteng, HL. Pathul Bahri dalam sambutannya menyampaikan, mutasi atau penyegaran ini merupakan hal yang biasa dalam tubuh ASN. Namun dilakukan dengan mempertimbangkan kualifikasi, kompetensi dan penilaian kerja. Ia pun berharap, para ASN dan jajaran PDAM Tirta Ardhia Rinjani Loteng yang dilantik, untuk segera membentuk tim work yang kuat dan menghadirkan inovasi yang memberikan warna warni di instansi yang dipimpin.

“Tolong, budaya copy paste program jangan dipakai lagi, sudah tidak berlaku lagi cara seperti itu,” pinta Pathul.

Mantan Wakil Bupati Loteng ini kembali menegaskan agar para pejabat yang dilantik memperbanyak kajian-kajian dalam memunculkan program. Karena dari situ bisa menghadirkan  program yang kompeten dan sesuai perkembangan zaman serta sesuai yang dibutuhkan masyarakat. 

“Wacana ini (mutasi, Red) memang cukup lama bergulir, banyak yang nanya ke saya kapan akan lakukan mutasi dan alhamdulillah hari ini kita bisa laksanakan,” ungkapnya.

Bupati kembali berharap semoga para pejabat tatap amanah dalam menjalankan kepercayaan masyarakat. Termasuk bagi rekan-rekan Direksi dan Dewas PDAM. Ia pun berharap kepada jajaran Direksi dan Dewas agar segera melakukan pembenahan di tubuh perusahaan air minum daerah ini. Karena seperti diketahui, selama ini kalau masyarakat berbicara PDAM, yang ada dibenaknya yakni persoalan air yang selalu macet dan keruh.

“Sekali lagi, bentuk kekompakan dalam bekerja,” tegasnya.

Dikatakan, dalam penerimaan jabatan baru ini menurutnya adalah tanggung jawab besar yang harus di emban. Karena jabatan ini merupakan ujian yang di berikan oleh Allah.

“Jangan merasa jumawa dengan jabatan baru ini. Jabatan diharapkan harus mampu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” pungkas Suhaili.

Untuk diketahui, pejabat eselon II yang terkena mutasi di antaranya,

1. Masnun yang sebelumnya menjabat Kepala Bakesbangpoldagri dimutasi menjadi Asisten II Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan pada Setda Loteng.

2. HM. Nazili yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng dimutasi menjadi Asisten III Bidang Administrasi Umum.

3. Mohamad Amir Ali yang sebelumnya menjabat Kadis Lingkungan Hidup dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

4. HL. Idham Khalid yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten III dimutasi menjadi Inspektur Inspektorat Loteng.

5. Lalu Wardihan Supriadi yang sebelumnya sebagai Kadis Ketahanan Pangan dimutasi menjadi Kepala BKPP Loteng.

6. Jalaludin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala DPMD kini dimutasi menjadi Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Loteng.

7. Murdi AP yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik dimutasi sebagai Kepala Bakesbangpoldagri Loteng.

8. Baiq Sri Astuti Handayani yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Sosial kini menjabat sebagai Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BP3AP2KB).

9. Lalu Kariyawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappenda kini dimutasi menjadi Kepala Disnakertrans Loteng.

10. H. Muliardi Yunus yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BP3AP2KB Loteng dimutasi sebagai Kadis Sosial.

11. Lalu Rahadian yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perkim kini mendapat jabatan baru menjadi Kadis PUPR Loteng.

Sedangkan untuk jajaran Direksi dan Dewas PDAM Tirta Ardhia Rinjani Loteng dari beberapa komposisi yang lowong, kini terisi. Untuk komposisi Direktur Bidang Umum diisi oleh Bambang Supratomo dan Lalu Sukemi Adiantara sebagai Direktur Bidang Tekhnik. Sedangkan untuk jabatan Dewas diisi oleh Lalu Perwirabhakti sebagai Ketua Dewas dan Abdul Rahim sebagai anggota. (TP-01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *