Kamtibmas

Puluhan Botol Tuak dan Brem Diamankan Polisi di Pujut

Jajaran Polsek Pujut saat menyita miras jenis tuak dan berem, Sabtu (11/9).

LOMBOK TENGAH,Tatrapost.com Polsek Pujut, Polres Lombok Tengah (Loteng) berhasil mengamankan puluhan botol minuman tradisional jenis tuak dan belasan botol brem. Operasi atau razia minuman memabukkan tersebut, dilakukan di Jurang PP Desa Rembitan, pada Sabtu (11/9/2021).

Kapolres Loteng, AKBP Hery Indra Cahyono melalui Kapolsek Pujut, IPTU Lalu Abdurrahman menyampaikan, bahwa dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, pihaknya menggelar operasi minuman keras. Saat melakukan operasi, pihaknya berhasil mengamankan minuman tradisional memabukkan jenis Tuak sebanyak 40 botol dan jenis Brem sejumlah 11 botol.

“Operasi ini merupakan kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan. Dengan fokus operasi berupa razia peredaran miras untuk tetap menjaga Kamtibmas,” jelas Kapolsek.

Untuk diketahui lanjut Kapolsek, bahwa minuman tersebut milik warga inisial A alias Olog. Dan jajarannya ketika mengetahui adanya barang membahayakan tersebut, pihaknya langsung mengamankan demi terciptanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Pujut.

“Miras itu kita sita dan amankan di Polsek untuk keperluan penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pujut, AIPDA Pahrudin Ganda Putra, SH menambahkan, dengan operasi seperti ini diharapkan bisa meminimalisir potensi peredaran miras khususnya di kawasan wisata di Kecamatan Pujut. Terlebih, sebentar lagi akan banyak event berkelas dunia digelar di wilayah Pujut. Pihaknya tidak ingin, ada hal-hal yang mengganggu Kamtibmas muncul dari maraknya peredaran Miras illegal.

“Dengan begini juga, potensi munculnya gangguan Kamtibmas bisa kita antisipasi sejak dini. Mengingat, banyak kasus gangguan Kamtibmas dipicu oleh Miras,” ujarnya. (TP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *