Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Mendagi Beleke Sambut dengan Berbagai Lomba

Remaja Masjid Yahya Dusun Mendagi, Desa Beleke, Kecamatan Gerung pose bersama belum lama ini.

LOMBOK BARAT (NTB),Tatrapost.com Bagi mayoritas ummat Muslim di Indonesia, maulid Nabi Besar Muhammad SAW setiap tahunnya diperingati. Perayaan kelahiran Rasulullah SAW itu, diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan. Tak lain itu hanya sebuah tradisi sebagai bentuk kecintaan umat kepadanya. Tentu, kelak bernilai ibadah dihadapan Allah SWT.

Salah satunya dilaksanakan oleh warga di Dusun Mendagi, Desa Beleke, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, NTB. Di dusun ini, warga selalu mengadakan berbagai lomba keagamaan untuk memeriahkan dan menyambut Maulid Nabi. Adapun lomba-lomba yang diadakan diantaranya, lomba Adzan Subuh, Bacaan Ayat Pendek Jenjang PAUD sampai Kelas 3 sekolah dasar, Bacaan Ayat pendek jenjang kelas 4 hingga kelas 6 sekolah dasar dan lomba Sholawat. Selain itu, ada juga lomba Salat Subuh berjamaah dan lomba cerdas cermat.

“Lomba-lomba ini alhamdulillah bisa kita gelar tahun ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkap ketua Panitia Lomba sekaligus Ketua Remaja Masjid Yahya Mendagi, Johar Saputra kepada Tatrapost.com belum lama ini.

Dikatakan Jho sapaan akrap pemuda ini, bahwa kegiatan lomba yang digelar masjid selama beberapa hari ini sangat dinantikan oleh anak-anak Dusun Mendagi. Sebab, momen ini sangat berkesan bagi mereka. Selain untuk menguji mental dan keagamaan usia anak-anak, juga untuk menjalin silaturrahmi dan kebersamaan antar mereka yang selama ini rutin mengaji.

Jho melanjutkan, bahwa menghadirkan berbagai mata lomba setiap memasuki bulan kelahiran nabi ini, setiap tahun digelar. Dengan tujuan, untuk mewujudkan generasi usia dini yang paham akan agama. Dan ketika dewasa nanti, mereka sudah terbiasa dan siap tampil di depan umum.

“Alhamdulillah, kami dari Remas Masjid Yahya Mendagi, setiap tahun melaksanakan kegiatan seperti ini,” tutupnya. (TP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *