Relawan Anies For President Mencuat di NTB, Bakal Deklarasi Awal Desember

Puluhan pengurus “Relawan Anies For President” di NTB dari berbagai kabupaten kota saat menggelar pertemuan di Hotel Queen Praya, Loteng, Sabtu (27/11). Dan Inisiator pembentukan relawan, Dr. H Musa Sopyan Hadi. 

PRAYA (NTB),Tatrapost.com Dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi calon Presiden RI pada Pilpres 2024 terus bermunculan ke permukaan. Berbagai relawan di daerah-daerah kini telah mendeklarasikan diri bakal ikut berjuang untuk mensukseskan Anies menjadi presiden pada 2024 mendatang. Kali ini dukungan datang dari masyarakat NTB.

Mereka menamakan diri Relawan Anies For President RI NTB. Rencananya, relawan ini bakal dideklarasikan segera pada awal Desember bulan depan di Kota Mataram. Itu diketahui setelah puluhan tokoh yang berasal dari berbagai kalangan di NTB yang merupakan perwakilan 10 kabupaten kota melakukan pertemuan di Hotel Queen, Kecamatan Praya Lombok Tengah (Loteng), Sabtu (27/11) kemarin.

“Kami hadir di sini untuk mendukung pak Anies Baswedan menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024. Dan hari ini kami silaturrahmi persiapan untuk deklarasi Relawan Anies For Presiden awal bulan depan,” ungkap Inisiator Relawan Anies NTB, Dr. H Musa Sopyan Hadi kepada media disela-sela pertemuannya, Sabtu (27/11).

Diceritakan Doktor Musa, bahwa awalnya dukungan ke mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tersebut menjadi nomor satu di republik ini, muncul atas inisiatif pribadi, tidak ada dorongan siapapun apalagi dari yang bersangkutan (anies, Red).

Setelah itu, baru kemudian dirinya melakukan komunikasi dengan berbagai tokoh di NTB atas inisiatif itu. Tak ayal, apa yang direncanakan tersebut pun mendapat dukungan dari banyak pihak. Mulai dari kalangan akademisi, praktisi, tuan guru, tokoh masyarakat dan lainnya. Terlebih, sekarang ini Relawan Anies sudah banyak terbentuk di berbagai daerah dan sudah  mendeklarasikan diri lebih awal.

Adanya dukungan tersebut, ditindaklanjuti pihaknya dengan membentuk group Whatsapp (WA). Sarana aplikasi handphone tersebut digunakan untuk menyambung silaturrahmi antar sesama. Dari situlah ia bersama beberapa rekannya menginisiasi pertemuan langsung hari ini (kemarin, Red) dalam agenda silaturrahmi persiapan deklarasi. Termasuk untuk menentukan struktur kepengurusan relawan provinsi hingga 10 kabupaten kota. Guna memudahkan pelaksanaan kerja relawan salah satunya mensosialisasikan Anis Baswedan atau gubernur DKI Jakarta tersebut secara masif kepada masyarakat.

“Alasan kami serius mendukung Anies sampai membentuk relawan, karena Gubernur Jakarta ini menurut kami sosok pemimpin yang sudah diakui kemampuannya mengatasi persoalan yang membelit di negara ini,” cetusnya.

Lebih jauh Doktor Musa menjabarkan alasan dukungan tersebut yakni karena pihaknya juga melihat sosok Anies Baswedan memiliki sifat, watak dan karakter yang santun dan penyabar. Prestasinya dalam memimpin Jakarta juga cukup banyak, tidak hanya diakui di dalam negeri tapi juga diakui dunia. Selain itu, janji politiknya sebagai Gubernur Jakarta, semuanya terealisasi. Sehingga atas dasar itu, pihaknya tidak ingin prestasi dan ketokohan Anies hanya berguna dan dirasakan oleh warga Jakarta saja tapi mesti juga oleh rakyat Indonesia secara umum. 

“Inilah dorongan kami. Kalau melihat semua bakal calon yang muncul ke permukaan sekarang ini, semuanya baik dan merupakan putra terbaik bangsa ini. Mereka semua bertekad untuk membangun dan membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik. Tapi kami lihat, sosok Anies lah yang paling tepat untuk memimpin negeri yang memiliki segudang persoalan ini,” tegasnya.

Pria yang juga dosen di salah satu perguruan tinggi di NTB tersebut menambahkan, pihaknya haqqul yaqin bahwa jika mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut menjadi calon president, bakal keluar sebagai pemenang. Karena sosok Anies yang penyabar dan penuh kreasi serta inovasi dalam membangun negeri, menjadi modal utamanya untuk meraup dukungan dan simpatisan terbanyak rakyat Indonesia pada Pilpres 2024.

Namun sebelum itu, sebagai komitmen bersama di Relawan Anies bahwa, dalam mensosialisasikan hajatan mulia tersebut, harus dengan cara santun, budi pekerti yang baik, tanpa menjelekkan calon lain. Tunjukkan kepada masyarakat apa-apa saja keberhasilan Anies selama mengabdi kepada bangsa dan negara selama ini. Baik ketika saat menjadi akademisi, menteri, Gubernur DKI Jakarta dan pada saat mengemban jabatan lainnya. Karena baginya, itu lebih baik dan terhormat dari pada mencaci maki, menghina dan mencari kejelekan bakal calon lain.

“Kita lihat sosok Anies selama ini, beliau sudah kebal dengan cacian, makian, hinaan bahkan fitnah yang kerap menyerang pribadinya. Malah beliau tidak pernah menghiraukan, yang terpenting bagi beliau itu, kerja, kerja dan kerja saja,” pungkasnya. (TP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *