Politik

Soal Wacana Pengadaan Motor Kadus, Fraksi Demokrat Sarankan Pemkab Tak Tergesa-Gesa

Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Loteng, Andi Mardan.

PRAYA (NTB),Tatrapost.com Gonjang ganjing soal wacana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah (Loteng) memberikan kendaraan dinas berupa sepeda motor kepada sekitar 800 unit pada 2022, mendapat respons dari kalangan anggota DPRD setempat.

Salah satunya dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Loteng, melalui Wakil Ketuanya, Andi Mardan. Ia mengutarakan, bahwa wacana pengadaan motor Kadus ini menurutnya bagian yang sangat penting dan tidak masalah jika dianggarkan oleh Pemkab.

Namun demikian, ia menyarankan agar Pemkab jangan sampai terkesan tergesa-gesa merealisasikan janji politiknya tersebut. Sebab, sementara ini masih banyak program yang lebih urgent (mendesak) atas janji bupati dan wakil saat mencalonkan diri 2020 lalu.

“Seperti intensif guru honorer dan tenaga kesehatan (Nakes),” jelasnya.

Guna menuju pembangunan yang lebih baik lanjut Andi, ini penting menjadi evaluasi bersama. Baik dari sisi perencanaan maupun proses pembangunan. Karena jangan sampai, budaya pembangunan yang tanpa perencanaan yang baik, menjadi kebiasaan Pemkab. Seperti contoh, di Loteng ini ada banyak proyek mangkrak dan tidak tuntas. Ia menyebutkan, seperti halnya pada proyek pembangunan pendopo bupati dan kantor camat.

“Sekali lagi, kita jangan tergesa-gesa menentukan program, terlebih saat ini kita berada di masa pandemi. Program yang menyentuh perekonomian masyarakat butuh sentuhan serius,” ujarnya.

Dikatakan, dari sekian banyak persoalan yang dihadapi masyarakat, ada beberapa hal penting juga menurutnya butuh perhatian serius Pemkab. Seperti halnya hak dasar petani yang juga belum bisa terpenuhi. Seperti ketersediaan pupuk, irigasi dan sistem perairannya.

“Di visi misi bupati dan wakil bupati juga ada beberapa hal tersebut. Sebaiknya itu diprioritaskan,” tandas Ketua Komisi III DPRD Loteng ini. (TP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *