Wisata Ganjar Pranowo di Lombok, Jajaki Kuliner Sasak, Kopi hingga Bertemu Bupati Fauzan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid saat menikmati kuliner Sasak Lombok, Sabtu (20/11)

LOMBOK BARAT (NTB),Tatrapost.com Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid kembali didatangi tokoh nasional. Kali ini Bupati dua periode ini dikunjungi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga Ketua Umum Persatuan Radio TV Publik Daerah Se-Indonesia (Persada Indonesia). Kunjungan ini dilaksanakan Sabtu, 20 November 2021 di Kantor Bupati Lobar.

Dalam pertemuan yang dirangkai dengan Talkshow Jaringan Radio TV Publik Se-Indonesia yang didukung penuh oleh Diskominfotik Lobar tersebut,  Ganjar Pranowo nampak berbincang akrab dan dekat dengan Fauzan Khalid. Dalam salah satu segmen di talkshow yang disiarkan secara langsung oleh Diskominfotik Lobar dan Radio SGM bersama jaringan radio Se-Indonesia tersebut, Ganjar Pranowo memberikan pujian khusus kepada Bupati Fauzan.

Saat berbicara tentang kopi dan touring yang dilakukan Bupati Lobar ke Kebun Kopi untuk bertemu dan berdialog dengan petani kopi, Ganjar memberikan apresiasi dan pujian pada bupati Fauzan.

Menurutnya, Lobar sangat beruntung memiliki Bupati seperti Fauzan Khalid yang suka touring, ketemu petani, menyapa petani dan mudah dihubungi. Hal ini patut disyukuri oleh masyarakat karena pemimpinnya memiliki perhatian pada rakyatnya. Menurutnya, sebagai pemimpin baik Gubernur dan Bupati harus dekat dengan rakyat dan dapat mendengarkan rakyatnya.

“Bersyukurlah memiliki bupati yang suka touring, menyapa petani dan mudah dihubungi seperti bupati Fauzan,” ujarnya.

Namun demikian, pemimpin itu tidak jarang juga kadang di bully. Namun bully-an tersebut harus dijadikan sebagai vitamin dan energi bagi pemimpin. Karena sebenarnya masyarakat itu tidak sedang marah namun sedang butuh perhatian atau mencari perhatian pada pemimpinnya.

Karenanya pemimpin yang dekat dengan rakyatnya dan sering turun ke masyarakat, tentu memahami situasi itu dan tidak merespon bully itu secara berlebihan. Menurutnya menjadi pemimpin itu baik gubernur dan bupati harus tangguh dan siap menghadapi bully-an.

“Bully itu bukan karena rakyat sedang marah tapi karena rakyat sedang mencari perhatian. Mencari perhatian itu dilakukan dengan berbagai model, ada yang bully, ada yang komunikasi langsung dan sebagainya. Karenanya pemimpin pemimpin seperti kami baik Gubernur dan Bupati terbiasa dengan bully-an tersebut dan kita jadikan sebagai vitamin dan energi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar yang sangat akrab dengan Bupati Fauzan juga membincangkan tentang wisata kuliner dan Lobar dan kopi. Menurutnya kuliner Lobar sangat luar biasa dengan bumbu khas sasak yang dimiliki. Ia pun ketagihan menikmati masakan khas Lobar dengan cita rasa Bumbu Sasak.

“Kalau ke Lombok  saya pasti dan wajib merasakan Pelecing Kangkung Lombok Barat dan Ayam taliwang. Sambalnya itu yang sangat nikmat,” ujar Ganjar.

Sementara itu Bupati Lobar H. Fauzan Khalid menyambut baik kedatangan Ganjar Pranowo ke Lobar. Ia berharap agar kedatangan Ganjar dapat mendatangkan manfaat yang besar untuk masyarakat Lobar. Ia juga mengatakan bahwa kedatangan Ganjar Pranowo ke Lobar tentu dapat menjadi inspirasi bagi anak muda Lobar dan Indonesia untuk terus berkreasi.

Ia pun meminta agar Ganjar sering ke Lobar untuk merasakan wisata kuliner Lobar dengan cita rasa bumbu khas sasak.

“Selamat datang di Lombok Barat untuk pak Ganjar. Semoga kedatangan pak Ganjar dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak muda di Lombok Barat dan bahkan di Indonesia untuk terus berkreasi demi Indonesia,”ujarnya.

Selain menghadirkan Ganjar Pranowo dan Fauzan Khalid, kegiatan Talkshow yang disiarkan oleh Diskominfotik Lobar bersama Radio SGM dan Ratusan Jaringan Radio TV Publik Daerah se-Indonesia ini, juga menghadirkan dua anak muda inspiratif Lobar yaitu Dodi Ari Wibowo dari ETNIC Coffe Lombok dan Munajab dari Inisiator Wisata Kuliner Tanjung Bias dan Lalu Sabdi sebagai Host.

Talkshow ini menjadi menarik karena langsung di pandu oleh Ganjar Pranowo bertindak sebagai Host Tamu. Gubernur dua periode ini langsung berinteraksi dengan para narasumber dengan gaya santai dan penuh keakraban. (TP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *