Meresahkan, Rumiawan Desak Pemkab Segera Tertibkan Parkir Liar di KEK Mandalika

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Rumiawan

LOMBOK TENGAH (NTB),Tatrapost.comDPRD Lombok Tengah (Loteng) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) serius menangani kisruh parkir liar di KEK Mandalika.

“Keberadaan parkir liar di KEK Mandalika saat ini sedang banyak dikeluhkan wisatawan,” ujar Wakil Ketua DPRD Loteng, Lalu Rumiawan.

Dia meminta Pemkab lebih serius menangani parkir liar di KEK Mandalika. Harapannya, ada penertiban dari berbagai stakeholder. Mulai dari Dinas Pariwisata, Bapenda dan lainnya.

Selain itu, dia juga meminta Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) segera bertindak untuk melakukan penertiban. Terlebih saat ini kunjungan wisatawan mulai melonjak ke obyek wisata yang ada di KEK Mandalika.

“Kami minta ada tindakan penertiban sehingga wisatawan tidak terganggu dengan adanya parkir liar,” tegas Lalu Rumiawan.

Politisi Golkar itu mengaku, banyaknya parkir liar di KEK Mandalika yang terkesan memaksa pengunjung mempengaruhi kenyamanan.

“Adanya parkir liar ini membuat para wisatawan terganggu soalnya,” sesalnya.

Selama ini Pemkab terus berupaya untuk memaksimalkan berbagai potensi untuk bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dengan maraknya parkir liar ini, tentu akan berpengaruh terhadap PAD. Ke depan, keberadaan parkir ini harus bisa dikelola dengan maksimal dan tentunya harus tetap berpedoman pada aturan yang ada.

“Retribusi parkir merupakan salah satu sumber PAD yang kami harapkan dapat menunjang APBD,” jelasnya.

Rumiawan juga mengingatkan penting juga Bapenda untuk turun dalam menyelesaikan persoalan parker liar di KEK Mandalika. (TP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *