Front Marhaenis Loteng Resmikan Sekbar dan Luncurkan Media Online Suluh Tastura

Pengurus Front Marhaenis Loteng pose bersama Asisten I Setda Loteng HL. Wiraningsun.

LOMBOK TENGAH (NTB),Tatrapost.comRatusan Kader Front Marhaenis Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menghadiri Peresmian Sekretariat Bersama (Sekber), Jumat (21/6/2024) kemarin.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan peluncuran Media Online Suluh Tastura Front Marhaenis Loteng. Agenda ini di inisiasi oleh DPC Pemuda Demokrat Loteng di Praya, Jalan Arya Banjar Getas, Perum Melati, Praya Residence, Gang Marhaenis, Blok No 3.

Sekbar ini diresmikan langsung oleh Asisten I Setda Loteng, HL. Wiraningsun.

Ketua Panitia Lalu Muhamad Anshori menjelaskan, bahwa Front Marhaenis di dalamnya terafiliasi ke lima organisasi. Diantaranya, Pemuda Demokrat, Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM), Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI), Keluarga Besar Marhaenis, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Ikatan Sarjana Indonesia (ISRI).

“Termasuk juga Media Online Suluh Tastura,” katanya.

Front Marhaenis lanjutnya, merupakan organisasi yang memiliki kesamaan azas perjuangan yaitu marhaenisme ajaran Bung Karno dengan nilai-nilai Pancasila di dalamnya. Kegiatan peresmian Sekber ini murni mempergunakan dana iuran kader dengan semangat gotong royong.

Ia pun berharap, ke depan agenda-agenda diskusi, pertemuan  terus diprogramkan melalui organisasi Front Marhaenis.

“Alhamdulillah, kader kami banyak, tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Lombok Tengah.¬† Ratusan kader juga hadir meresmikan Sekber dan peluncuran Media Online Suluh Tastura ini,” terang Anshori yang juga ketua ISRI Loteng kepada Tatrapost.com

Ketua DPD Pemuda Demokrat Indonesia Provinsi NTB, Ashar S Yaman juga menyampaikan harapannya. Katanya, dengan peresmian Sekber ini ia berharap ke depan Front Marhaenis akan melahirkan kader-kader muda di Loteng yang bisa membumikan ajaran Soekarno, Sang Proklamator Republik ini yang juga Presiden pertama Indonesia. Karena baginya, ajaran Soekarno adalah pemikiran terbaik untuk bangsa ini.

Marhaenisme pada prinsipnya adalah Ideologi Kebebasan berfikir dengan memperhatikan Hak Asasi Manusia (HAM). Seperti yang tertuang dalam nilai Pancasila.

Ia juga menekankan agar media yang hari ini dibentuk, bisa menjadi corong informasi bagi kader-kader Marhaenis di Loteng. Bahkan NTB secara umum.

“Media ini sangat penting sebagai corong informasi. Nomenklatur Suluh Tastura ini mempunyai makna filosofi yang mendalam bagi masyarakat Lombok Tengah,” paparnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Loteng, HL. Wiraningsun dalam pidatonya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Front Marhaenisme yang telah meresmikan Sekber dan meluncurkan Media Online Suluh Tastura.

Ia berharap, Front Marhaenis bisa menjadi wadah pemuda-pemudi untuk bertukar pikiran, ide dan gagasan untuk ikut membangun bangsa ini ke depan dengan cara dan sesuai profesi masing-masing. Terutama untuk kemajuan Loteng di masa yang akan datang.

“Adik-adik ini akan jadi generasi penerus bangsa. Mari ikut ambil bagian membangun bangsa kita menjadi lebih maju dan mandiri dengan semangat gotong royong dan mengedepankan ideologi pancasila,” pesan mantan Camat Janapria ini.

Ia juga berharap, agar ke depannya melalui Media Online Suluh Tastura, di semua kecamatan hingga desa-desa, akan ada jurnalis muda yang membantu pemerintah dalam memantau permasalahan yang ada di bawah.

“Dan desa-desa kita akan menjadi desa yang mandiri,” tutupnya. (TP-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *