Terekam CCTV Saat Beraksi, Pencuri Uang Kios di Darek Dibekuk Polisi

Tangkapan layar rekaman CCTV pelaku pencurian di kios UD. Amira Dusun Joet, Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya pada Jumat (15/3/2024) lalu sekitar pukul 21.00 Wita.

LOMBOK TENGAH,Tatrapost.comPolsek Praya Barat Daya (Prabarda) berhasil mengamankan terduga MS pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di Desa Darek, Kecamatan Prabarda, Lombok Tengah. Pelaku di amankan di rumahnya di Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Lombok Barat.

Diketahui, pelaku diduga telah melakukan pencurian di kios UD. Amira Dusun Joet, Desa Darek, Kecamatan Prabarda, pada Jumat (15/3/2024) lalu sekitar pukul 21.00 Wita. Kejadian itu diketahui berdasarkan hasil rekaman CCTV di kios tersebut. Dalam aksinya tersebut, pelaku berhasil membawa kabur uang tunai sekitar Rp. 1 juta.

Kapolsek Prabarda, IPDA Aswin Anggara saat dikonfirmasi mengatakan, terduga pelaku Curat tersebut diamankan di rumahnya di Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (28/3/2024).

Aswin juga menerangkan jika kejadian berawal saat pemilik kios, Supini sedang berada di dapur untuk memasak. Pada saat yang sama, korban juga mendengar ada orang memanggil untuk berbelanja.

“Seketika korban menuju kiosnya, tetapi tidak ada orang yang berbelanja. Naasnya, korban malah menemukan uang pecahan Rp. 2.000 tercecer di lantai,” ujar Aswin.

Korban pun mencari tempat penyimpanan uang hasil jualannya yakni sepasang bakul warna biru yang terbuat dari plastik. Namun tidak menemukan tempat penyimpanan uang tersebut. Sehingga korban segera mengecek hasil rekaman CCTV. Dari rekaman CCTV baru diketahui jika uangnya dibawa kabur pencuri yang awalnya berpura-pura sebagai pembeli.

“Dari hasil rekaman CCTV tersebut, korban melihat ada orang yang mengambil tempat penyimpanan uang hasil jualan. Atas kejadian itu, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Praya Barat Daya,” ungkap Aswin. (TP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *