Sungguh Nekat, Pria Paruh Baya Asal Asakota Ini Nyolong HP di Kantor Polisi

Pencuri HP dan penadahnya saat diamankan di Mako Polres Bima Kota, Senin (6/5/2024).

KOTA BIMA (NTB),Tatrapost.comPelaku pencurian yang satu ini memang cukup nekat. Kenapa tidak, seorang pria paruh baya asal RD (56), penduduk Kecamatan Asakota, Kota Bima, NTB ini rupanya tidak mengindahkan risiko ketika ia memutuskan untuk mencuri handphone. Kenapa tidak, ia nekat mencuri handphone di kantor polisi.

Kejadian yang mengejutkan ini terjadi ketika pria tersebut berhasil mengambil handphone korban di Polres Bima Kota beberapa hari yang lalu.

Yang menjadi korban dari keberanian pria tersebut juga merupakan warga Kecamatan Asakota. Atas sigapnya petugas, aksi nekat pelaku tidak luput dari pengawasan Tim Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota di bawah pimpinan Katim AIPTU Hero Suharjo.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata menyampaikan kejadian tersebut melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas AIPDA Nasrun pada malam ini. Korban segera melaporkan kehilangan handphonenya setelah mendapat panggilan dari penyidik Sat Reskrim.

Setelah diselidiki akhirnya identitas pelaku diketahui. Dengan gerak cepat, petugas berhasil menangkap pelaku tanpa perlawanan, Senin (6/5/2024).

“Selain pelaku, juga diamankan seorang penadah HP curian tersebut,” ungkap Nasrun.

Tim Puma 2 pun segera melakukan penyelidikan yang akurat, dan berhasil menangkap pelaku beserta penadah barang curian tersebut. Kini, kedua tersangka beserta handphone hasil curiannya  telah diamankan di Mako Polres Bima Kota untuk proses hukum selanjutnya.

“Pelaku sudah kita amankan,” kata Nasrun.

Keberhasilan Tim Puma 2 dalam mengungkap kasus ini menunjukkan komitmen Polres Bima Kota dalam menegakkan hukum serta memberikan keadilan bagi para korban tindak kriminal.

“Semoga kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang,” tukasnya. (TP-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *